Saturday, 11 February 2017

Rahasia Rasulullah Dalam Mengatur Pola Hidup Sehat

Hubungi Ibu Septi Wulandari S.Kom
SMS/WA: 087836666947
Pin : 26634bbe
http://super-e.net/

Kesehatan yaitu satu diantara aset kekayaan yg tidak ternilai harga nya. Kesehatan jadi demikian begitu bermakna saat badan sudah rasakan sakit.

Bahkan juga manusia ikhlas apabila mesti keluarkan cost yang begitu mahal meskipun untuk memperoleh kesembuhan.

Walau demikian cuma segelintir orang yang perduli serta melindungi nikmat sehat yang didapatkan Allah itu. Hingga tak mengherankan apabila saat ini banyak berdiri beberapa tempat penyembuhan.

Rasulullah SAW adalah sosok manusia yang paling sehat serta bugar yang pernah ada didunia. Berdasar pada histori kehidupannya, beliau cuma 2 x alami sakit yakni saat diracuni oleh seseorang perempuan yahudi yang menyajikan makanan pada Rasulullah serta saat mendekati meninggal dunianya.

Hal semacam ini menunjukkan kalau Rasulullah mempunyai ketahanan fisik yang mengagumkan. Bagaimana tak, beliau bisa bertahan dengan keadaan alam yang begitu keras, tandus serta tak bersahabat.

Bahkan juga suhu hawa di Jazirah Arab saat siang hari merasa begitu panas serta begitu dingin saat malam hari. Diluar itu beban psikologis yang dihadapi oleh Rasulullah pada misi dakwahnya waktu itu pastinya juga begitu tinggi.

Lantas apakah rahasia Rasulullah hingga beliau cuma alami sakit sejumlah 2 x selama hidupnya? tersebut penjelasan sedetailnya.

Rasulullah SAW selalu melindungi sholat malamnya serta beliau bakal bangun sebelumnya subuh untuk lakukan qiyamulail.

Begitu, Rasulullah senantiasa bisa hirup hawa fresh di saat subuh. Menurut beberapa ahli kesehatan, hawa di sepertiga malam paling akhir begitu kaya dengan oksigen serta belum terkotori oleh beberapa zat yang lain. Hingga begitu berguna untuk optimalisasi metabolisme badan.

Serta hal semacam ini begitu besar pengaruhnya pada vitalitas seorang waktu lakukan aktivitasnya sepanjang sepanjang hari.

Diluar itu Rasulullah SAW juga selalu melindungi pola makannya, serta hal semacam ini adalah satu diantara rahasia Rasulullah hingga bisa mempunyai badan yang sehat, kuat serta bugar.

Serta berikut sebagian deskripsi gaya hidup sehat Rasulullah.

1. Saat pagi hari, Rasulullah senantiasa bersihkan mulut serta giginya memakai siwak. Mulut serta gigi adalah organ badan yang begitu bertindak dalam konsumsi makanan.

Bila mulut serta gigi sakit, jadi sistem mengkonsumsi makanan bakal jadi terganggu.

2. Diluar itu, Rasulullah bakal buka menu sarapannya dengan satu gelas air dingin yang digabung sesendok madu asli.

Serta nyatanya khasiatnya begitu mengagumkan. Apabila dilihat dari pengetahuan kesehatan, jadi madu berperan untuk bersihkan lambung, aktifkan usus-usus serta mengobati sembelit, dan wasir serta peradangan.

3. Saat sudah masuk saat dhuha (pagi mendekati siang), jadi Rasulullah senantiasa konsumsi tujuh butir kurma ajwa’.

Serta beliau menyampaikan kalau siapapun yang menkonsumsi tujuh butir kurma, jadi ia bakal terlindung dari toksin.

Hal semacam ini terbuki waktu seseorang wanita Yahudi coba membunuh Rasulullah dengan menyimpan toksin pada makanan beliau.

Walau demikian toksin yang tertelan pada akhirnya bisa dinetralisir oleh beberapa zat yang terdapat dalam kurma yang terlebih dulu dikonsumsi oleh Rasulullah. Sesaat seseorang teman dekat, Bisyir ibu al Barra’ yang turut mencicipi makanan wanita itu pada akhirnya wafat.

4. Waktu mendekati sore hari, umumnya Rasulullah mengkonsumi cuka serta minyak zaitun. Diluar itu, beliau juga mengonsumi makanan pokok seperti roti.

Roti yang digabung dengan cuka serta minyak zaitun berperan untuk menghindar kanker serta melindungi suhu badan ketika musim dingin.

Faedahnya yang lain yaitu menghindar lemah tulang, kepikunan, memperlancar sembelit, serta menghancurkan cholesterol dan memperlancar pencernaan.

5. Saat malam hari, Rasulullah konsumsi sayur-sayuran sebagai makanan intinya. Dalam sebagian kisah disebutkan kalau Rasulullah senantiasa konsumsi sana al makki serta sanut.

Makanan ini memanglah terdengar cukup asing untuk orang diluar Arab, tetapi menurut Prof Dr Musthofa, ke-2 makanan ini yaitu type sayur-sayuran.

6. Sesudah makan malam, Rasulullah tak segera tidur. Tetapi beliau melakukan aktivitas terlebih dulu supaya makanan yang dikonsumsi masuk lambung dengan cepat serta baik hingga gampang diolah. Satu diantaranya aktivitasnya dengan lakukan shalat.

7. Selain menu harus yang sudah dijelaskan, terdapat banyak makanan yang disenangi Rasulullah namun beliau tak teratur mengkonsumsinya. Salah satunya, yaitu tsarid yakni kombinasi pada roti serta daging dengan kuah air masak.

8. Rasulullah juga suka konsumsi buah yaqthin atau labu air, yang dapat dibuktikan bisa menghindar penyakit gula. Lalu, beliau juga sukai makan buah anggur serta hilbah atau susu.

9. Diluar itu Nabi Muhammad SAW juga kerap meluangkan diri untuk olahraga. Beliau kadang-kadang olahraga sembari bermain dengan anak-anak serta cucu-cucunya. Bahkan juga ia pernah lomba lari dengan istri tercintanya, Aisyah RA.

10. Lalu Rasulullah tak menyarankan umatnya untuk tidur sampai larut malam. Lantaran, beliau tak suka pada berbincang-bincang serta makan setelah saat isya.

Serta umumnya beliau bakal tidur lebih awal supaya dapat bangun lebih pagi. Istirahat yang cukup begitu diperlukan oleh badan lantaran tidur termasuk juga hak badan.

Serta nyatanya pola makan Rasulullah begitu pas dengan irama biologi berbentuk siklus-siklus pencernaan badan manusia yang dimaksud circadian rhytme (irama biologis). Berikut sebagai basic aplikasi Food Combining lantaran begitu pas dengan siklus alami badan manusia.

Terkecuali sebagian makanan yang dikonsumsi oleh Rasulullah, nyatanya terdapat banyak makanan yang disarankan tidak untuk dikonsumsi dengan cara berbarengan.

Salah satunya susu serta daging kambing, ayam serta susu, ikan serta telur, ikan serta daun salad, susu serta cuka dan buah serta susu.

Thursday, 9 February 2017

6 Type Makanan Untuk Tumbuh Kembang Anak yang Sehat

Hubungi Ibu Septi Wulandari S.Kom
SMS/WA: 087836666947
Pin : 26634bbe
http://super-e.net/

Makanan yang dikunsumsi anak bakal memengaruhi kesehatannya secara detail. Makin baik konsumsi yang ia terima, makin baik juga kesehatannya. Apakah Anda telah mengerti kalau type makanan yang dikonsumsi si kecil bakal beresiko segera pada tumbuh kembang mereka?

Makanan yang bergizi bakal menolong pembentukan fisik serta mental anak ada pada keadaan yang ideal hingga dapat menyesuaikan dengan lingkungan. Di antara banyak type makanan bergizi, terdapat banyak type makanan yang telah dapat dibuktikan dapat melindungi dan tingkatkan tumbuh kembang anak.

Type makanan ini dapat dikonsumsi keseharian, intinya waktu si kecil tengah dalam saat pemulihan sesudah sakit, terlebih waktu musim tak menentu. Tersebut disini daftar makanan yang bisa menolong tingkatkan tumbuh kembang anak Anda.
6 Type Makanan Untuk Tumbuh Kembang Anak yang Sehat

1. Yogurt
Saya pribadi pernah lihat seseorang ibu melarang anaknya konsumsi Yogurt dengan argumen takut sakit perut. Walau sebenarnya olahan susu dengan rasa yang fresh ini mempunyai bakteri baik atau probiotik.
Bila mengkonsumsi yogurt ditata dengan baik, telah dapat dibuktikan dengan cara klinis bisa tingkatkan efektifitas pencernaan serta menolong membuat perlindungan pencernaan si kecil dari bakteri jahat.
Hasil riset terbaru menunjukkan kalau anak-anak yang teratur konsumsi bahan makanan ini dapat dibuktikan lebih tahan pada flu, infeksi pada telinga bahan infeksi saluran pernapasan.

2. Kefir
Kefir yaitu olahan susu fermentasi semacam yogurt tetapi mempunyai tektur yang lebih smooth. Kefir terbuat dari susu sapi atau kambing yang difermentasikan dengan sebagian type bakteri dari grup Lactobacillus.
Seperti biasanya yogurt, kandungan bakteri baik dalam kefir dapat tingkatkan system imun dari beragam virus.

3. Walnut
Kacang walnut adalah sumber asam lemak Omega-3 paling baik yang menyehatkan. Kandungan Omega-3 yang dipunyai Walnut dapat menguatkan imunitas si kecil pada penyakit.
Hasil satu riset menunjukkan kalau, konsumsi Walnut bisa kurangi kemungkinan terserang masalah infeksi pada saluran pernapasan pada anak.

4. Sayur serta Buah
Kandungan fitonutrien dalam sayuran serta buah dipercaya bisa mencegah beragam penyakit serta radikal bebas pada si kecil.
Dokter kesehatan anak mereferensikan untuk konsumsi sayur serta buah fresh sehari-hari supaya si kecil tetaplah dalam keadaan sehat.
Diluar itu, kandungan vitamin C yang tinggi yang dipunyai sebagian type sayur serta buah seperti jeruk, strobery, mangga, brokoli, serta kentang manis dapat kurangi kemungkinan terserang penyakit flu pada anak.

5. Daging rendah lemak
Mempunyai kandungan proteinnya yang tinggi daging type ini baik untuk tumbuh kembang anak. Diluar itu, daging sapi, ikan, serta ayam tanpa ada lemak juga dapat dibuktikan bisa tingkatkan kekebalan badan anak.
Daging-daging sehat ini banyak terkandung zinc yang diperlukan sel darah putih untuk mencegah sumber penyakit dari luar. Lantaran rendah lemak si kecil juga aman dari obesitas.

6. Ubi Jalar
Meskipun kerap dikira sepele, ubi jalar ini banyak terkandung vitamin A. Vitamin A utama untuk menghasilkan jaringan konektif sepanjang masa perkembangan.
Ubi jalar mempunyai faedah besar untuk kulit dalam melindungi dari bakteri serta kuman-kuman jahat. Seperti yang kita ketahui, kulit yaitu benteng paling depan dalam system pertahanan badan anak.

Oke bapak serta bunda, utama untuk memberi gizi yang berimbang lewat makanan yang dikonsumsi si kecil. Namun masih tetap hati-hati memilihnya, yakinkan bahan yang dipakai higienis serta telah dicuci bersih dari beberapa bahan kimia beresiko.

Wednesday, 8 February 2017

Susu Kambing Etawa Vs Susu Sapi

Susu adalah satu diantara makanan dari unsur empat sehat lima prima yang telah kita kenal mulai sejak masihlah kecil. Susu hewani yang banyak dikonsumsi beberapa orang yaitu, susu kambing etawa serta susu sapi keduanya mempunyai keunggulan serta kekurangan semasing. Walau sekian ada banyak orang yang memperbandingkan susu kambig vs susu sapi sebagai sumber protein hewani yang paling baik untuk badan manusia. Penulis bakal coba memberi perbandingan pada susu kambing vs susu sapi berdasar pada keunggulan semasing : susu sapi vs kambing

Susu Kambing Etawa

Berdasar sebagian riset yang sudah dikerjakan pada th. 2015 oleh satu diantara universitas yang ada di Spanyol, memberi laporan kalau susu kambing etawa bisa menyerap zat besi yang lebih efisien dibanding susu sapi. Hasil riset itu juga temukan kenyataan baru bila susu kambing etawa menolong system kekebalan badan. Dalam riset itu juga membuahkan data kalau susu kambing etawa memiliki kandungan oligasakarida dalam jumlah besar. Susu kambing juga diklaim baik untuk kesehatan lantaran bermacam faedah yang dapat diperoleh sesudah mengonsumsinya. Susu kambing etawa sendiri juga baik di mengkonsumsi oleh anak-anak sampai manula tanpa ada menyebabkan dampak alergi.

Susu Sapi

Susu kambing serta susu sapi keduanya sama mempunyai kandungan kalsium yang sama serta sebagian type mineral dan vitamin yang berguna untuk badan. Susu sapi semakin banyak memiliki kandungan vitamin B12 yang begitu utama dalam pembentukan sel darah merah dibanding dengan susu kambing etawa yang lebih sedikit. Tidak cuma itu saja, susu sapi juga memiliki kandungan vitamin D dan protein yang bisa menghindar permasalahan tulang. Diluar itu, kandungan fosfor serta kalium yang ada pada susu sapi berguna juga dalam memperkuat gigi serta tulang.

Lihat hasil dari perbandingan susu kambing vs susu sapi, dapat ditarik rangkuman kalau susu kambing tambah baik untuk kesehatan badan lantaran faedahya semakin banyak dibanding susu sapi. Hal semacam ini lah yang bikin harga susu kambing etawa di atas susu sapi lantaran banyak faedah yang dapat diperoleh bila dikonsumsi dengan teratur sehari-hari.

Monday, 21 March 2016

Banyak Dokter Merekomendasikan Susu Kambing Sebagai Pelengkap Gizi


 Susu Kambing Etawa Super E

Susu Kambing Etawa. Merupakan Susu Kambing yang diperah dari jenis Kambing Etawa. Kambing Etawa sendiri adalah kambing yang didatangkan dari India, kambing ini sering disebut kambing Jamnapari. Tinggi kambing jantan berkisar antara 90 sentimeter hingga 127 sentimeter dan yang betina hanya mencapai 92 sentimeter. Bobot yang jantan bisa mencapai 91 kilogram, sedangkan betina hanya mencapai 63 kilogram. Telinganya panjang dan terkulai ke bawah. Dahi dan hidungnya cembung. Baik jantan maupun betina bertanduk pendek. Kambing jenis ini mampu menghasilkan susu hingga tiga liter per hari. Keturunan silangan (hibrida) kambing etawa dengan kambing lokal dikenal sebagai kambing “Peranakan etawa” atau “PE”. Kambing PE berukuran hampir sama dengan etawa namun lebih adaptif terhadap lingkungan lokal Indonesia.

Dan banyak dokter merekomendasikan Susu Kambing Etawa diminum bagi ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan orang sakit,

Ibu Hamil – Susu Kambing Etawa berperan membantu pembentukan dan perkembangan bayi semasa dalam kandungan. Konsumsi dua gelas Susu Kambing Etawa saat awal kehamilan bermanfaat untuk membantu proses tumbuh kembannya janin dan membantu perkembangan otaknya. Juga bermanfaat untuk menjaga stamina dan mencegah kondisi lemas serta kurang bertenaga.

Ibu Menyusui – Sangat memerlukan nutrisi agar dapat menyusui bayi dengan sempurna. Susu ibu merupakan makanan yang terbaik untuk bayi, namun kebanyakan ibu terpaksa menghentikan penyusuan karena aliran susu semakin sedikit sedangkan bayi memerlukan susu yang lebih. Seiring perkembangannya, Minum Susu Kambing Etawa 2x sehari dapat membantu meningkatkan produksi ASI, jika bayi sudah berusia 6 bulan,  Susu Kambing Etawa dapat diberikan sesuai kebutuhan bayi.

Orang Sakit – Bagi mereka yang sedang sakit, Susu Kambing Etawa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, membantu permasalahan pada sistem pencernaan seperti maagkronis, masalah sendi, membantu proses pemulihan penyakit, tinggi antioksidan, membantu mempertahankan stamina tubuh.

Friday, 4 March 2016

Kenali Nutrisi Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan Anda


 Susu Kambing Etawa Super E

Susu kambing memang jarang diminati oleh masyarakat dari pada susu sapi. Padahal kandungan susu kambing tak kalah tinggi dari susu sapi. Di dalam susu kambing terdapat nutrisi khas yang tidak didapatkan dalam susu sapi. Manfaat susu kambing bagi kesehatan cukup banyak.
Mengkonsumsi susu kambing dapat mencegah timbulnya penyakit berbahaya yang mengancam Anda. Berikut ini ulasan kandungan dan manfaat susu kambing yang harus Anda ketahui dengan seksama.

Kandungan susu kambing
Susu mengandung protein yang cukup tinggi. Terlebih lagi dengan kandungan kaseinnya, kebutuhan metabolisme tubuh dapat berjalan lebih baik. Untuk susu kambing, kandungan lemaknya mencapai 3,6 % lebih rendah dari pada susu sapi. Sedangkan padatan lemaknya, susu kambing mengandung kadar yang lebih tinggi mencapai 9,0 %. Kandungan laktosa mencapai 4,7 % lebih tinggi dari laktosa yang terkandung dalam susu sapi yang hanya 4,1 %. Adapun kandungan nitrogen yang mencapai 3,2 %, protein 3,0 %, kasein hingga 2,6 persen, fosfor hingg 0,23 %, kalsium hingga 0,18 %, klorida 0,10% zat besi hingga 0,08 persen, vitamin D 0,7 %, vitamin C hingga 2,0 persen, riboflavin hingga 159,0, vitamin A 21,0, dan vitamin B hingga 45,0.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam susu kambing etawa sangatlah baik bagi tubuh, sehingga tidak diragukan lagi akan khasiat dan manfaat yang nantinya akan dirasakan oleh tubuh. Maka dari itu mulailah mengkonsumsi Susu Kambing Etawa setiap hari.

Wednesday, 2 March 2016

Makanan Bernutrisi Untuk Kambing, Menghasilkan Susu Bergizi Tinggi Untuk Kita

 Susu Kambing Etawa Super E
Kambing Etawa adalah jenis kambing Rumaninsia. Yaitu kambing yang tidak bergantung pada zat-zat gizi dari makanan yang dikonsumsinya. Karena proses ruminansi sendiri adalah mampu menghasilkan zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh kambing etawa. Pemberian protein yang berlebih pun tidak efisien, karena protein itu sendiri mudah terurai dan terfermentasi oleh mikroba dan proses rumansi. Jadi pemberian makanan kambing etawa harus benar – benar teliti guna memenuhi gizi yang diperlukan. pemberian makanan tersebut antara lain :

  • Bahan Baku. Secara umum kebutuhan zat pakan kambing etawa di bagi menjadi 2 golongan, yaitu sebagai sumber energidan sebagai sumber protein. Sumber energi didapat dari makanan antar lain: bij-bijian dan sisa serealia ( misal: tepung,jagung,dan dadak padi), umbi-umbian (misal: tepung singkong, onggok, ubi jalar) dan hijauan ( misal: rumput setaria dan rumput lapang). Sumber Protein didapat dari: biji-bijian (misal: tepung buungkil kedelai, ampas tahu, ampas kecap, biji kapas atau tepung-tepung yang berasal dari hewan atau bagian tubuh hewan seperti tepung darah dan tepung ikan.
  • Pemberian konsentra. Pemberian konsentrat pada kambing etawa tidak sembarangan. pemberiannya harus seuai waktu, yaitu pada saat kambing sudah banyak mengkonsumsi hijauan, tetapi jangan sampai kenyang. Hal tersebut untuk menghindari konra produktif proses pencernaan ruminansi. bahan konsentrat yang bisa diberikan antara lain: bekatul, bungkil kedelai, ampas tahu, bungkil kelapa atau campuran dari beberapa konsentrat. Misal : 62% bekatul, 20% ampas tahu, 15 % bungkil kedelai, 1 % garam dapur, dan 2 % tepung tulang. Jumlah pemberian sebanyak 0,5-0,6 kg?ekor dan diberikan dalam bentuk bubur. Dan harus habis pada saat itu juga guna menghindari timbulnya jamur
  • Vitamin dan Mineral. Vitamin yang diperlukan adalah zeolit,garam dapur, dan tepung dengan dosis yang tidak lebih dari 5 permil (5/1000) untuk setiap 1 kg berat badan. Pemberian viatmin tidak perlu rutin. cuckup sesekali saja untuk meningkatkan nafsu makan.
  • Air. Air yang diberikan haruslah 70% dari isi tubuh kambing. kurang dari 20% akan menyebabkan dehidrasi. atau 1 ekor kambing membutuhkan 1,5-2,5 liter/hari.
  • Penggunaan UMB (Urea Molasses Block). UMB adalah makanan tambahan non protein nitrogen. terdiri dari molasses, dedak padi, dan tepung tapioka, bungkil kedelai, garam dapur, tepung tulang dan kapur. Pemberian UMB 4 gr/ hari / kg berat badan. Hal ini untuk meningkatkan berat badan.